Latar Belakang

    Diberlakukannya UU Nomor 22 tahun 1999 tentang pemerintahan daerah yang sekarang telah  disempurnakan dengan UU nomor 32 tahun 2004 menimbulkan konsekwensi kesiapan pemerintah propinsi, kabupaten dan kota dalam mengimplementasikannya. Tuntutan adanya kapabilitas dan effisiensi pemerintah daerah dalam mendorong proses pembangunan sangat dibutuhkan. Salah satu determinan yang sangat menentukan adalah tersedianya aparatur pemerintahan yang memiliki kemampuan dalam merancang, melaksanakan dan mengevaluai kebijakan dan pembangunan  di daerah yang akuntabel, efektif dan transparan.

            Untuk menjawab tantangan dimaksud pemerintah daerah harus menyiapkan  aparaturnya secara berkelanjutan sebagai proses pengembangan kemampuan aparatur maupun kelembagaan. Berbagai upaya telah ditempuh melalui berbagai bentuk pendidikan dan pelatihan pada setiap jenjang manajemen. Salah satu bentuk pendidikan yang dipandang sangat strategis adalah melalui pendidikan setingkat strata dua (magister) administrasi publik.

Universitas Sriwijaya melalui Program Pascasaraja (PPS)  telah menyelenggarakan Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP). Melalui kurikulum dan proses pembelajaran yang sistematis, teratur dan berorientasi kebutuhan, Program Studi MAP akan dapat memenuhi kebutuhan terhadap aparatur yang kompeten dan berkualitas. Konsentrasi yang ditawarkan dalam MAP Univrsitas Sriwijaya meliputi  konsentrasi kebijakan public dan otonomi daerah.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: